Minggu, 04 September 2011

SIAPKAN DIRIMU SEBELUM SUKSES

SIAPKAN DIRIMU SEBELUM SUKSES

Selamat pagi Pak Mirza

Saya mau curhat sedikit Pak. Saya baru 28 tahun tapi biar begini sudah banyak hal yang saya raih. Setidaknya menurut pandangan saya dibanding kakak kakak saya. Saya pernah bisnis MLM sampai berhasil dan jadi contoh keluarga, saya pernah punya bengkel motor yang dimulai dari kecil sampai cukup besar, juga punya mobil motor beli pakai uang sendiri. Tapi itu cerita masa lalu karena saya sering kali naik tinggi lalu turun tajam lagi. Begitu terus hidup saya sampai lama lama saya capek juga.

Kira kira apa yang bisa Pak Mirza sarankan untuk saya, saat ini jiwa saya sedang lelah sekali. Terimakasih

NN, Jakarta

NN yang luar biasa.

Anda termasuk pemuda yang luar biasa, di usia muda telah sempat mendapatkan pencapaian sukses di banyak hal. Memang banyak pendapat mempertahankan lebih susah daripada mendapatkan. Sebaiknya sukses yang sudah kita capai dipertahankan semampu kita akan lebih baik dan membawa manfaat bagi keluarga kita. Kalau saja Anda berhasil mempertahankan kemakmuran, pasti Anda sudah bahagia

Coba kita sama sama bayangkan, jika  gelas kapasitas 0.5 liter diisi air 5 liter apa yang terjadi? Tetap 0.5 liter yang tertampung dan 4.5 liter lagi akan terbuang percuma. Banyak sekali yang terbuang ya, karena wadah gelasnya tadi itu tidak cukup untuk menampung semuanya. Bagaimana caranya supaya kita bisa menampung seluruhnya 5 liter air tadi? Ya dengan mengganti gelasnya dengan kapasitas yang cukup untuk 5 liter. Apa intinya dari cerita ini? Gelas kita umpamakan diri kita. Sedangkan air adalah kekayaan yang diberikan. Kadang kita belum menyiapkan “diri kita” yang cukup pantas untuk menerima semua “kekayaan” ini. Maka kita perlu membesarkan gelas kita agar lebih siap menerima air lebih banyak.

Apa yang kita perlu siapkan? Terutama masalah mental dalam menerima kekayaan yang besar sangat dibutuhkan. Kedewasaan kita menyikapi kekayaan tersebut mempengaruhi umur kekayaan tersebut bertahan pada diri kita. Biarpun mendadak dikasih hadiah uang 1 Milyar, tapi kalau menerimanya sebagai sesuatu kekagetan yang harus benar benar dinikmati sebebas bebasnya untuk “membalas dendam” apa apa yang selama ini belum pernah dan belum bisa dinikmati, memuaskan hasrat sebesar besarnya, tanpa memikirkan bagaimana mengelola kekayaan untuk 3-5 tahun kedepan, maka sebanyak apapun kekayaan yang kita dapat hari ini pasti suatu hari secara cepat akan habis juga.  Setelahnya pasti kita menyesal karena pernah memiliki banyak harta tapi seakan semua sirna tak bersisa.

Kenapa kadang Tuhan belum memberikan keberhasilan sebesar yang kita harapkan? Karena menurut Tuhan, kita belum siap untuk menerima anugrah lebih besar dari yang mampu kita terima saat ini. Jadi teruslah bersyukur dan tetap berusaha agar secara bertahap kita menerima kemakmuran yang terus meningkat, seiring dengan pertumbuhan mental kita yang makin dewasa , makin matang dan pantas untuk menerima dan mengelola kekayaan yang Tuhan berikan dan titipkan kepada kita. Ingat , bersedekah dan berzakat juga harus dilakukan agar kekayaan yang kita terima juga bermanfaat bagi orang lain.  Juga tetap hormati kakak Anda, jangan jadi sombong. SEMANGAT SUKSES (Mirza A.Muthi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar